Minggu, 04 April 2010

Umur 125 Tahun Masih Bugar!

Siapakah wanita tertua yang hidup di dunia kita ini ?? Tidak semua orang bisa hidup lama seperti wanita yang satu ini. Karena umur adalah anugerah dari Allah Swt yang dititipkan kepada kita. Dan tidak ada satu orang pun yang bisa memanjangkan ataupun memendekkan umurnya walau satu detik. Karena umur manusia hanya Allah yang tahu.

JUANA Bautista de la Candelaria Rodriguez ahir pekan lalu ( tepatnya pada tangggal 2 Februari )merayakan ulang tahun ke-125! Acara ulang tahun perempuan yang tinggal di kota Bayamo, Kuba, tersebut dihadiri oleh keluarga besarnya, termasuk 15 orang cicit (anak dari cucunya). Perempuan yang sehari-hari dipanggil Candulia tersebut masih tampak segar. Ingatannya pun masih normal. Menurut kantor berita milik Negara, Prensa Latina, Candulia mengaku masih siap untuk hidup sampai beberapa tahun lagi. Berdasarkan pihak catatan sipil setempat, Candulia lahir pada 2 Februari 1885 di kampung Santa Rosa. Di situ pula ia tingggal sampai sekarang. Namun Guinness Book of World Records, yang berpusat di Inggris, tidak pernah mencatat rekor itu, karena belum ada pihak keluarga yang menghubungi. Perempuan tertua sedunia terakhir yang dicatat oleh Book of World Records adalah Jeanne Louis Calment yag berasal dari Perancis, dalam usia 122 tahun 164 hari.

Dari data yang tertera di atas nampak bahwa di atas langit masih ada langit. Jeanne Louis Calment yang tadinya tercatat sebagai wanita tertua sedunia, ternyata masih ada yang lebih tua lagi yaitu JUANA Bautista de la Candelaria Rodriguez. Ini tidak menutup kemungkinan masih adanya orang yang umurnya lebih panjang dari kedua wanita tersebut yang belum diketahui. Oleh karena itu janganlah kamu merasa menjadi orang yang paling hebat, dan sombong.!!!!!!!

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar