Minggu, 04 April 2010

Apa yang terjadi jika mesin sebuah Monster Truck dipasang pada sepeda motor.....???

Nick Argyle adalah seorang mantan pembalap Monster Truck yang berasal dari Inggris. Idenya muncul saat chasis mobil monster trucknya dijual, Nick ingin kembali menciptakan inovasi baru. Namun karena terbentur ruang workshop, ia mengurungkan niatnya. Kemudian ia berpaling ke motor, rencana itu terwujud dengan sebongkah mesin V8 simpanan bekas tunggangan balapnya. “Wow, why not” tutu raga Broadway Inggris ini, tanpa berpikir panjang pria yang yang berusia 44 tahun ini bergairah kembali. Tapi apakah mesin “Big Block” berkapasitas 8.200 cc dengan supercharged ini bisa terpasang di motor ?
Mesin yang dapat menyemburkan tenaga hingga 1.200 dk. Bisa juga disebut sama dengan 5X tenaga mesin Mini Cooper atau 10 kali daya kuda Yamaha R6. Yang mampu menempuh jarak 1-60 mph (0-100 km/jam) hanya cukup ditempuh dengan waktu 2 detik saja.
Dengan mesin sebesar dan seberat itu sudah tentu tidak bisa dimuat kedalam sebuah motor. Ia pun akhirnya mengandalkan chasis dua motor,”MV Agusta F4 dan Suzuki Hayabusa.” Apalagi memasang girboks yang berukuran panjang dan lebar 2,4 x 1,3 meter.
Dengan dukungan teman-temannya selama 3 tahun dan memakan biaya sekitar Rp 500.000.000 (hanya modifikasi) proyeknya terealisasi. Motor ini pertama kali dipajang pada ajang London Motorcycle Show 2007, Inggris. Terbatas keterbatasan dapat menciptakan monster motor dengan power tanpa batas.

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar